Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Terkait Absensi Keaktifan Seleksi PPPK 2022 di SSCASN Tanggal 25 Juli 2022, BKN: Hoaks

Terkait Absensi Keaktifan Seleksi PPPK 2022 di SSCASN Tanggal 25 Juli 2022, BKN: Hoaks
Sebelumnya muncul berita atau pesan berantai terkait absensi keaktifan seleksi PPPK 2022. Informasi yang beredar di media sosial tersebut mewajibkan guru honorer yang dinyatakan lolos passing grade dalam seleksi penerimaan PPPK untuk melakukan absensi keaktifan.

Berita tersebut bisa dibaca di sini, Penting, PPPK 2022! Wajib Absensi SSCASN pada Tanggal 25 Juli 2022

Pada pemberitaan yang kami tulis tersebut dikatakan, dijelaskan bagaimana nasib guru honorer yang tidak lulus PPPK menjelang penghapusan guru honorer 2023, mengenai kabar yang beredar, maka perlu dilakukannya cek keaktifan guru lulus passing grade PPPK pada tanggal 25 Juli 2022.

Peserta passing grade wajib absensi pada tanggal 25 Juli 2022, pada akun SSCASN, di tanggal 25 tersebut para peserta diminta melakukan pengecekan di akun SSCASN secara berkala.

Hal tersebut karena saat ini jika dipantau akun SSCASN sejak dari kemarin ada tulisan seleksi PPPK 2021 telah selesai.

Dalam hal ini para guru harus tenang dan melakukan sesuai ketentuan yang berlaku, berikut ini contohnya:

  • InsyaAllah absensi SSCASN tanggal 25 Juli 2022
  • Peserta passing grade wajib absensi,
  • Pantau akun SSCASN

Akun SSCASN pada tanggal 25 Juli 2022 akan melakukan cek pengaktifan untuk lanjut ke proses passing grade, karena khawatir yang dapat SK bisa saja orangnya telah meninggal dunia, karena itu dilakukan pengecekan.

Pemberitaan tersebut bersumber dari banyaknya pesan yang menyebar dari wa, dan dibahas beberapa chanel Youtube.  Berikut ini adalah tangkapan layar salah satu pesan berantai tersebut,
Terkait hal ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan bahwa informasi terkait absensi keaktifan seleksi PPPK 2022 adalah berita hoaks.

Hal itu dijelaskan melalui akun Twitter resminya, @BKNgoid.

"#SobatBKN, apabila kalian menemukan pesan berantai melalui WhatsApp atau media lain terkait dengan absensi keaktifan seleksi PPPK 2022, Mimin nyatakan bahwa berita tersebut HOAKS," cuit @BKNgoid.

Ketua Umum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih menyebut makin banyak informasi yang membingungkan mereka pada akun SSCASN. Bagi para pengurus FGHNLPSI yang sering beraudiensi dengan pejabat pusat, katanya, mereka tidak akan mudah percaya. Namun, untuk guru honorer yang tidak mengikuti perkembangan seleksi maka akan mudah termakan berita hoaks.

"Aneh saja sih, kok guru lulus PG harus isi daftar kehadiran di SSCASN dan tinggal klik saja," kata Heti dilansir media JPNN. pada Minggu (24/7). Pertanyaannya, lanjut Heti, apakah benar link kehadiran guru lulus PG benar dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang ditunjuk sebagai ketua panitia seleksi nasional (Panselnas) CASN.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen yang dihubungi oleh wartawan JPNN secara terpisah mempertanyakan dari mana sumber informasi tersebut.

Menurut Suharmen, sampai saat ini BKN belum mengeluarkan link daftar hadir guru lulus PG di SSCASN. Dia menjelaskan SSCASN adalah portal yang digunakan untuk mendaftar dan mengumumkan seluruh proses terkait seleksi CASN, termasuk di.dalamnya helpdesk. Sistem ini tidak ada kaitannya dengan absensi. Dia juga menegaskan sampai sekarang belum ada kebijakan untuk pendaftaran di SSCASN.

Adapun website SSCASN resmi dari BKN yakni di website sscasn.bkn.go.id.

Dikutip dari laman resminya, Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) adalah situs resmi pendaftaran ASN secara nasional sebagai pintu pendaftaran pertama seleksi ASN ke seluruh instansi baik Pusat maupun Daerah.

SSCASN dikelola oleh BKN RI sebagai Panitia Seleksi Penerimaan Nasional yang dapat diakses dengan alamat https://sscasn.bkn.go.id.

Post a Comment for "Terkait Absensi Keaktifan Seleksi PPPK 2022 di SSCASN Tanggal 25 Juli 2022, BKN: Hoaks"