Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Penempatan Guru Lolos PG PPPK 2022, Sudah Bisa Lihat Nama dan Sekolahnya

Penempatan Guru Lolos PG PPPK 2022, Sudah Bisa Lihat Nama dan Sekolahnya
Di bulan Juli 2022 ini, sudah terdapat pemetaan untuk pelamar PPPK 2022 yang telah lulus passing grade 2021.

Di mana pelamar PPPK 2022 juga dapat melihat nama-nama sekolah, dan instansinya, apakah guru tersebut tetap di instansi awalnya ataukah berubah.

Seperti Pemerintah Kabupaten Wonogiri, terdapat sebanyak 623 yang sudah dipetakan formasinya di PPPk 2022 ini.

Untuk melihat hasil pemetaan, dapat menggunakan aplikasi yang disediakan oleh PPPK.Kemdikbud.go.id.

Pada SIM Pemetaan guru PPPK versi 3.4, yang dapat diakses oleh operator daerah dengan menggunakan username dan password yang sudah didapatkan.

Apabila aplikasi tersebut dibuka, maka akan muncul tampilan rekap berdasarkan jenis pelamar dan kuota dari berbagai instansi.

Seperti Kota Palembang, terdapat total 3.500, dari sisa formasi 2021 sebanyak 4, usul formasi 2022 sebanyak 616, dan penambahan 2022 sebanyak 2.880.

Lebih lanjut masih di halaman yang sama juga terdapat urutan jenis pelamar yakni THK-II, guru honorer negeri, PPG, dan guru honorer sekolah swasta.

Selain itu, juga terdapat instansi yang ditempatkan sesuai Satminkal atau Satuan Administrasi Pangkal atau sekolah induk, dalam instansi, ditawarkan keluar instansi, belum dapat ditempatkan, dan penawaran dari luar.

Di sisi lain untuk Wonogiri yang termasuk wilayah Jawa Barat, sebagaimana yang diketahui bahwa untuk periode pengisian formasi dilakukan pada bulan Juni 2022 lalu.

Di mana untuk penempatan guru dari Kabupaten Wonogiri sudah terdapat penempatan nama sekolah, penempatan instansi, penempatan jabatan, status data, dan status kuota, seperti gambar di bawah ini (DG Tutorial):



Dari data tersebut dapat diketahui bahwa sudah terdapat guru dari Instansi tertentu yang telah ditempatkan sekolah mengajarnya.

Untuk penempatan guru yang telah lulus passing grade ini, akan dilakukan pada bulan Juli hingga akhir Agustus 2022.

Seperti diketahui sebanyak 193 ribu guru di tahun 2021 telah mencapai passing grade, dalam hal tersebut ditempatkan di satuan pendidikan dengan melihat kebutuhan dan jumlah kuota yang tersedia di daerah, dan tidak perlu mengikuti tes kembali.

Dari pelamar PPPK guru tahap 3 ini, terdapat kategori pelamar prioritas yang telah lulus passing grade dan tidak perlu di tes kembali. Dalam hal guru yang telah lulus passing grade di PPPK tahun 2021 lalu, penting untuk guru ketahui terkait penempatan untuk guru telah lulus PG.

Lebih lanjut perihal penempatan guru mengajar ini, terdapat kemungkinan kalau formasi di daerah lebih sedikit dari jumlah tenaga pendidik yang telah lulus PPG.

Dari hal tersebut, penempatan guru yang dinyatakan lulus PG, dari nilai ambang batas di tahun 2021 lalu, ditempatkan di satuan pendidikan yang membutuhkan atau di tempat mengajar guru masing-masing.

Diisi oleh peserta yang telah lulus passing grade dan seleksi ASN pada PPPK di tahun 2021.Apabila tidak tersedia formasi di sekolah induk guru, maka untuk guru tersebut akan ditempatkan di satuan pendidikan yang masih tersedia formasi.

Perlu diketahui untuk prioritas penempatan pelamar ini dengan urutan THK-II, honorer negeri, lulusan PPG, lalu honorer swasta.

Dari urutan tersebut akan dilakukan kualifikasi sesuai dengan nilai yang didapatkan dari hasil seleksi tahun 2021 lalu, sebagaimana yang telah diatur dalam Permen PANRB Nomor 28 Tahun 2021. (AidaAnnisa/Pikiran-Rakyat).

kata kunci pencarian: sscn.bkn.go.id 2022 pppk pppk kemdikbud pppk guru pppk adalah guru pppk kemdikbud go id pengumuman pppk pengumuman pppk tahap 2 pppk 2019 untuk umum sscn pppk guru pppk kemdikbud.go.id pendaftaran pppk 2022 sscn bkn go id 2022 pppk tahap 2 pppk tahap 2 pppk tahap 3 passing grade pppk gaji pppk jpnn pppk pppk kemendikbud pppk 2022 pengumuman pppk tahap 1 sscn.bkn.go.id 2022 login pppk pendaftaran pppk apa itu pppk pppk 2022 soal pppk pengumuman hasil seleksi pppk 2022 guru honorer pppk pengumuman pppk guru pppk non guru formasi pppk non guru 2022 link pengumuman pppk guru 2022 pppk kemdikbud go id pppk kemdikbud go id 2022 perbedaan cpns dan pppk pengumuman pppk guru 2022 pppk guru.kemdikbud pppk guru kemendikbud ristek login pppk pppk guru kemdikbud pppk kemenag sscn bkn go id 2022 pppk pppk singkatan dari pppk guru kementerian pendidikan kebudayaan riset dan teknologi gaji pppk guru kepanjangan pppk kemendikbud pppk daftar pppk kemdikbud pppk syarat pppk guru 2022 afirmasi pppk info pppk kemendikbud terkini passing grade pppk guru 2022 berita pppk terbaru pppk guru tahap 2 pppk guru kemdikbud go id info pppk pppk adalah singkatan dari link pendaftaran pppk 2022 cek lokasi ujian pppk guru 2022 passing grade pppk tahap 2 guru

Post a Comment for "Penempatan Guru Lolos PG PPPK 2022, Sudah Bisa Lihat Nama dan Sekolahnya"