Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mekanisme Terbaru Penempatan ASN PPPK Guru Tahap 3 2022, Bagi Guru Lolos PG

Mekanisme Terbaru Penempatan ASN PPPK Guru Tahap 3 2022, Bagi Guru Lolos PG
Bagi para pelamar ASN PPPK guru tahap 3 tahun 2022 yang sudah lulus passing grade di tahun 2021 tetapi belum mendapatkan formasi terdapat mekanisme penempatan yang perlu diketahui.

Adanya mekanisme terbaru untuk penempatan ASN PPPK guru tahap 3 yang sudah lulus passing grade ini merupakan kebijakan yang diberikan oleh Kemdikbud.

Tentunya bagi para pelamar yang telah lulus passing grade, akan dimasukkan ke dalam kategori pelamar prioritas 1.

Hal tersebut juga akan mempengaruhi terkait mekanisme penempatan ASN PPPK guru tahap 3 tahun 2022.

Lebih lanjut, untuk guru yang telah lulus passing grade tahun 2021, berdasarkan kebijakan mekanisme penempatan, maka akan ditempatkan di satuan pendidikan, berdasarkan kebutuhan dan kouta yang tersedia di daerah, tanpa mengikuti ujian kembali.

Dalam hal ini untuk guru yang masuk ke dalam kategori pelamar prioritas 1, maka tidak akan menjalani tes kembali atau langsung penempatan.

Selain itu, dalam mekanisme penempatannya guru tersebut juga akan ditempatkan di tempatnya masing-masing, apabila kebutuhan masih tersedia.

Akan tetapi, jika kebutuhan di sekolah guru sudah tidak tersedia, maka guru tersebut akan ditempatkan pada satuan pendidikan yang membutuhkan.

Hal lain yang perlu diketahui adalah dalam prioritas penempatan akan dilakukan untuk kategori pelamar THK-II, honorer dari sekolah negeri, lulusan PPG, dan guru honorer dari sekolah swasta.

Perlu diketahui bahwa dalam kategori tersebut juga turut dilakukan urutan yang akan berdasarkan nilai yang sudah diperoleh guru pada saat mengikuti seleksi di tahun 2021 lalu.

Sebagaimana yang telah dijelaskan dalam Permen PANRB Nomor 28 tahun 2021. Untuk urutannya yakni teknis, manajerial sosial kultural, wawancara, dan usia tenaga pendidik.

Sehingga untuk mekanisme penempatan ASN PPPK tahun 2022, guru yang telah lulus passing grade akan berdasarkan nilai ambang batas dari kategori pelamar.

Dengan catatan tetap memerhatikan nilai yang diperoleh dari guru yang telah lulus passing grade tersebut.

Dalam hal ini dapat diketahui bahwa guru yang telah lulus passing grade tahun 2021, mendapatkan kepastian untuk diangkat menjadi ASN PPPK oleh Kemdikbud.

Post a Comment for "Mekanisme Terbaru Penempatan ASN PPPK Guru Tahap 3 2022, Bagi Guru Lolos PG"