Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Download Sertifikat SSCASN BKN Hasil SKD CPNS 2021 dan Seleksi Kompetensi PPPK

Download Sertifikat SSCASN BKN Hasil SKD CPNS 2021 dan Seleksi Kompetensi PPPK
Peserta tes CPNS 2021 bisa mendapatkan sertifikat SKD CAT BKN setelah selesai melaksanakan ujian. Pemberian sertifikat dengan nama SERTIFI-CAT ini sudah dimulai pada pelaksanaan seleksi ASN 2021 dengan diawali pada SKD Sekolah Kedinasan 2021 beberapa waktu lalu. Kini, peserta seleksi CPNS serta PPPK yang melaksanakan ujian dengan sistem CAT BKN juga bisa mendapatkan sertifikat tersebut.

Melalui Instagramnya, beberapa waktu lalu Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan, sertifikat CAT BKN ini merupakan suatu hadiah atau kejutan yang diberikan dalam rangka ulang tahun ke-73 BKN.

"Menginjak usia berkarya ke-73 di Th 2021, BKN memberikan kejutan berupa hadirnya Sertifikat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dgn CAT BKN yg disingkat dgn SERTIFI-CAT," tulis BKN melalui Instagram @bkngoidofficial.

"Realisasi SERTIFI-CAT akan dimulai pada pelaksanaan Seleksi ASN 2021, yakni diawali pada SKD #Dikdin2021 dan Seleksi CPNS serta PPPK yg melaksanakan ujian dgn CAT BKN."

"Kami berkomitmen, inovasi ini akan terus dievaluasi dan dikembangkan," lanjut BKN.

Pada sertifikat SKD CPNS 2021 dan PPPK ini tertera nilai dari tiga tes yang diujikan, yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelejensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Tak hanya pada saat SKD CPNS 2021, pemberian sertifikat ini juga berlaku sejak pelaksanaan SKD Dikdin. Di mana, ujian menggunakan CAT BKN.

Cara Download Sertifikat SSCASN BKN Hasil SKD CPNS 2021 dan Seleksi Kompetensi PPPK

Adapun cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan sertifikat tersebut yakni dengan mengakses alamat https://sertificat.bkn.go.id.

Nantinya, pengguna tinggal menginput Nomor Induk Kependudukan dan juga No Peserta Ujian.
Setelah itu memilih jenis seleksi, kemudian mengklik tombol unduh dan sertifikat sudah bisa digunakan.
  • Buka alamat https://sertificat.bkn.go.id.
  • Masukkan NIK dan Nomor Peserta Ujian
Anda juga bisa melihat cara download Sertifikat SSCASN BKN Hasil SKD CPNS 2021 dan Seleksi Kompetensi PPPK melalui video dibawah ini.
Adapun, fungsi dari sertifikat SKD ini adalah sebagai tanda bukti keikutsertaan SKD CPNS. "Sebagai tanda bukti dia sudah ikut SKD, ada nilainya juga. Selama ini kalau ikut SKD tidak ada bukti," terang Plt Kepala Biro Humas BKN Paryono dilansir dari Kompas.com, Senin (31/5/2021).

Saat ditanya apakah sertifikat SKD bisa digunakan untuk hal lain seperti untuk mengikuti tes selanjutnya atau mungkin memiliki manfaat lain, pihaknya mengatakan hal tersebut saat ini belum diatur. 

"Belum diatur," terang dia. Sebagaimana diketahui, tes CASN 2021 telah dimulai dengan adanya tes SKD yang dilakukan untuk peserta seleksi Sekolah Kedinasan. Paryono menyampaikan peserta Sekolah Kedinasan sudah mulai bisa mendownload sertifikat SKD tersebut.

Nantinya peserta CPNS dan CPPPK juga bisa mendownload sertifikat seleksi kompetensi dasar yang dilakukan dengan sistem CAT tersebut.

Post a Comment for "Download Sertifikat SSCASN BKN Hasil SKD CPNS 2021 dan Seleksi Kompetensi PPPK"